Tentang kami

divisi haji Forkom e.V.

Sejarah Forkom e.v.

Forkom atau Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Jerman didirikan di Karlsruhe tahun 1994 silam atas prakarsa beberapa student muslim Indonesia. Forkom pada dasarnya berfungsi sebagai Forum komunikasi lintas pengajian muslim Indonesia se-Jerman. Berbentuk organisasi informal, dimana para anggotanya tidak terikat secara organisatoris, melainkan diikat bersama dalam rasa kecintaan terhadap Allah, Rasul, Islam dan Umat dalam rangka berlomba-lomba menggapai ridho dan cinta Sang Khalik.

Visi Forkom e.v.

"Menjadi organisasi berkader dan wahana silaturahim terdepan"

Untuk mencapai visi kami, maka tidak lepas dari misi yang kami jadikan alatnya

Silaturahim

Menjadi wahana silaturahim masyarakat muslim Indonesia di Jerman

Syiar

Menjadi sarana kegiatan syiar islam di Jerman

masyarakat

Menjadi pelayan masyarakat

Forkom: Forkum Komunikasi Mayarakat Indonesia se-Jerman

Tujuan

Tujuan dibentuknya Forkom e.V. diantaranya adalah

Nasihat

Saling menasehati dan memotivasi diantara masyarakat muslim untuk memelihara dan menegakkan amalan Islam

Informasi

Saling membantu memberikan informasi kegiatan ke Islaman bagi pendatang baru. dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki oleh masing masing pengajian kota dalam berlomba lomba mencari Ridho dan Cinta Allah SWT

Sarana Komunikasi

Saling menjalin komunikasi dan bekerja sama antar pengajian kota

Kontribusi

Saling memberikan kontribusi positif dalam pemecahan masalah di tanah air dan lingkungan

Vorstand

Ustadz Amru Rizal

Saat ini divisi Haji Forkom di bimbing oleh ustadz Amru sebagai peranan pengarah dan tempat konsultasi serta pengambilan keputusan di masa yang akan datang.

Tim Kami

Saat ini tim kami beranggotakan tiga orang, dimana kami berusaha bahu membahu untuk menjadikan divisi haji sebgai wadah penyedia layanan haji dan umroh terbaik untuk masyarakat Indonesia dari Jerman. Tiga orang anggota tim kami adalah:

Ilham

Ketua Haji Forkom

Saat ini berkegiatan di Bochum sebagai Masterstudent teknik mesin. Pengalaman dakwah selama menempuh pendidikan diaplikasikan untuk membuat divisi haji forkom menjadi semakin baik.

Syauqi

Contact Person

Berlokasi di Giesen, Syauqi membidangi divisi haji Forkom di bidang Contact Person. Karirnya sebagai mahasiswa di bidang Bisnis memberikan semangat tersendiri di divisi yang ia geluti saat ini

Fikri

Designer

Mülheim an der Ruhr tak hanya menjadi basisnya dalam mengembangkan ilmu di bidang master Teknik. Namun juga mengasah basis di bidang desain lewat kontribusinya di berbagai kegiatan informal, salah satunya di divisi haji Forkom e.V.