Frequently Asked Questions​

Anda Bertanya kami Menjawab

Tentukan tujuan kunjungan perjalanan anda

Semua yang perlu anda ketahui sebelum tiba di tanah suci

saya ingin sekali bisa haji dari jerman, apa saja syaratnya?

Berangkat Haji dari Jerman untuk warga negara asing dimungkinkan. Namun ada beberapa syarat yang perlu diketahui yaitu : Memiliki elektronische Aufentshaltstitel (eAT) dengan masa berlaku minimal 12 bulan terhitung setelah tanggal keberangkatan haji. Artinya hanya warga negara yang sudah menetap di Jerman untuk tujuan tertentu. Seperti Student, Pekerja, atau keperluan lainnya. Artinya menggudang orang dari Indonesia dengan visa turis atau kunjungan tidak memungkinkan untuk bisa membuat visa Haji dari Jerman.

seperti apa perjalanan yang ditawarkan Div.Haji Forkom dan berapa biaya nya?

Kami menawarkan perjalanan Haji dan Umroh, kedepan kami juga akan merancang perjalanan ke Al Aqsa. Berdasar rentang waktu, untuk haji sendiri terdapat dua jenis, yaitu haji "panjang" sekitar 4 minggu dan "pendek" sekitar 2 minggu. Adapun dari tahun-ketahun harga kedua paket tersebut sama (tahun 2020 adalah €5300). Cek halaman perogram haji kami untuk info teraktual.

Sebagai Apa Peran Forkom?

Untuk menyediakan layanan perjalanan professional, kami berkolaborasi dengan travel berpengalaman dan terpercaya. Sebagai contohn untuk program haji kami bekerjasama dengan Balcok GmbH sebagai partner. Peranan Forkom adalah mewadahi masyarakat muslim di Jerman untuk membantu melaksanakan kewajiban Haji agar bisa berangkat bersama-sama.

Beberapa Tips yang anda perlu ketahui

01.

Haji merupakan rukun Islam yang kelima.

Haji merupakan ibadah wajib bagi setiap Muslim yang mampu secara finansial dan fisik. Untuk umat kategori tersebut, menunaikan haji wajib setidaknya sekali seumur hidup. Dalam Surah Ali Imran ayat 97 Allah berfirman, "Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam".

02.

Perbedaan Haji dan Umroh

Setiap muslim dapat mengunjungi Makkah dan situs di sekitarnya setiap saat sepanjang tahun. Tetapi, ritual haji hanya bisa dilakukan pada bulan Dzulhijjah. Aktivias berziarah dan mengunjungi Kota Suci di luar waktu tersebut disebut umrah.

03.

Puncak haji terjadi pada saat Idul Adha merupakan hari libur besar bagi umat Islam.

Pada tanggal 10 Dzulhijjah Muslim di seluruh dunia menikmati tradisi menyembelih hewan seperti sapi, kambing, atau domba. Daging hewan kurban akan dibagikan kepada orang-orang tidak mampu. Kegiatan menyembelih hewan kurban dianalogikan dengan peristiwa kebersediaan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya, Ismail AS, atas perintah Allah subhanauwataala

04.

Berangkat haji dari jerman bisa tanpa antri seperti di Indonesia

Lain halnya seperti di Indoensia, dimana seseorang bisa menunggu lebih dari 20 tahun, keberangkatan Haji dari Jerman memungkinkan jamaah bisa langsung berangkat di tahun itu juga. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

05.

Fasilitas haji setara haji plus Indonesia

Fasilitas haji yang kami tawarkan memiliki standar sekelas dengan haji Plus dari Indonesia, diantaranya hotel yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki ke masjid. Begitu juga fasilitas berupa dokter siaga perjalanan khusus dan dukungan penuh petugas travel yang ikut memastikan jamaah dalam keadaan baik.

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

“Katakanlah sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah Rabb semesta alam” (Q.S al-An’ām : 162)